Tuesday 27 August 2013

Tips Membersihkan Furnitur di teras rumah

RumahCom - Memang bukan perkara yang mudah untuk membersihkan atau merawat furnitur yang berada di teras rumah Anda. Akibat sering terkena paparan panas matahari dan hujan, furnitur Anda pun butuh perawatan yang ekstra. 

Pada dasarnya, hampir semua furnitur dapat dibersihkan dengan menggunakan handuk yang dibasahi air sabun hangat. Setelah itu tinggal dijemur di bawah sinar matahari. 

Untuk noda membandel, gosok permukaan dengan larutan yang terbuat dari baking soda dan cuka. Selain itu, minyak kayu putih atau campuran sabun dengan cuka juga bisa digunakan pada permukaan kain. 

Dilansir dari laman stayathomemun.au, berikut tips membersihkan dan merawat berbagai furnitur di teras rumah. 

Bantal KursiCara sederhana untuk membersihkan bantal kursi adalah dengan menggunakan mesin vakum atau cukup jemur bantal di bawah sinar matahari sambil sesekali dipukul-pukul untuk menghilangkan debu yang menumpuk.

Jika terdapat noda membandel, buat larutan penyemprot yang terdiri dari bahan-bahan antara lain 1,5 gelas air, satu sendok teh sabun cuci cair, dan satu sendok makan boraks. Setelah diaduk merata, semprotkan pada seluruh sisi bantal. Berikan perhatian lebih pada lekukan atau lipatan bantal. Setelah itu jemur bantal di bawah sinar matahari langsung.

Lantai TerasSiram air mendidih ke lantai, ratakan dengan kain pel. Untuk noda membandel, gunakan sikat kasar yang khusus untuk lantai luar.

Furnitur Kayu atau Lantai KayuCukup taburkan baking soda di permukaan kayu dan diamkan selama satu jam. Setelah itu, tinggal dilap saja dengan kain.

Furnitur Plastik Berwarna PutihBasahi kain lap dengan sabun berpemutih yang dicampur air hangat. Usapkan pada permukaan furnitur dan jemur di bawah sinar matahari.

Furnitur Plastik Warna-warniPrinsipnya hampir sama dengan membersihkan furnitur plastik putih. Bedanya, hindari terlalu sering meletakkan furnitur berwarna di bawah sinar matahari, karena akan membuat warnanya cepat pudar.

Im Suryaniimsuryani@rumah.com

0 komentar:

Post a Comment